• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Rabu, 08 November 2017

Bendungan Batu Jai ft. Gunung Rinjani

Bendungan batu jai merupakan salah satu bendungan penampung air sebagai sumber mata air baik untuk pertanian maupun air kebutuhan perumahan untuk wilayah Lombok  Tengah khususnya Lombok Tengah ke selatan.

Bendungan Batu Jai merupakan bendungan yang sudah sangat lama di Lombok Tengah, terletak di tengah perkotaan, sehingga hampir tiap sore bendungan ini selalu ramai dikunjungi oleh pemuda pemudi bahkan warga sekitar sebagai tempat rekreasi.


Dikarenakan tempatnya yang sangat mudah dijangkau, dan didukung oleh taman dan view yang luas, menjadikan bendungan ini semakin menarik. Bendungan ini terletak diantara jalan menuju Praya dari Bandara Lombok, akan tetapi untuk sampai ke pembukaan air dimana saya mengambil potret yang saya bagikan ini, juga tidak terlalu sulit karena di pinggir jalan sudah terdapat gapuranya.

Sore hari, jika cuaca cerah, anda hadapkan wajah anda ke utara, makan anda akan melihat kokohnya Gunung Rinjani, ditambah perahu warga yang mulai menepi dari tengah danau, semakin membuan view sore menjadi indah.


Saya sarankan, jika anda berniat datang dan menikmati indahnya panorama Bendungan Batu Jai, sebaiknya datang sore hari.

See There.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.