• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Jumat, 10 November 2017

Bendungan Pengga


Salah satu sumber perairan atau air irigasi pertanian di Lombok, kususnya Lombok Tengah dan Lombok barat adalah Bendungan Pengga/ Bendungan Pengge. Bendungan ini terletak di Kecamatan Praya Barat Daya, Kab. Lombok Tengah.

Ini adalah kali pertama saya datang ke bendungan ini, datang ke pembuangan airnya. Ternyata bendungan ini jauh seperti apa yang saya bayangkan. Disini, area nya sangat luas, rindang dan hijau. Ditambah lagi dibeberapa area sudah ada berugak yaitu lesehan khas Suku Sasak - Lombok untuk dapat menikmati keindahan pemandangan bendungan ini.

Udaranya sangat sejuh, pepohonannya besar dan rindang. Halaman atau tamannya sangat luas, sehingga mata lebih luas memandang ke area sekitarnya. Warna hijau yang begitu sejuh sehingga menambah keindahnya.



Sayang, tempat ini tidak begitu terkenal di masyarakat luas. Mungkin karena tempatnya yang memang sedikit jauh kedalam pedesaan. Akan tetapi, keindahan yang tersembunyi benar-benar menakjubkan.

Bendungan Pengge, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi atau foto, baik hunting, prewedding maupun landscape. Meskipun tempatnya jauh didalam pedesaan, tapi akses menuju lokasi benar-benar sangat mudah didukung dengan jalanan yang sudah sangat bagus.

Silahkan datang.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.