• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Senin, 11 Maret 2019

Sunrise di Pantai Selong Belanak



Aku kira aku memulai pagi cukup pagi, masa dimana tidak banyak orang yang dapat menikmati saat indah ini. Kebanyakan orang lebih memilih menikmati paginya dengan mata terpejam, berbungkus selimut sambil memeluk bantal. Akan tetapi pemandangan berbeda aku temukan saat aku tiba di Pantai Selong Belanak pagi ini, salah satu pantai dengan kampung nelayan di sekitarnya.

Pagi ini aku melihat aktifitas para nelayan,
mereka saling tolong menolong, bergerak bersama mendorong perahu ke tengah pantai untuk pergi melaut. Di sisi pantai, aku juga melihat beberapa kerumunan orang, ternyata disana sedang ada transaksi jual beli ikan hasil nelayan. Warga lainnya juga tengah memulai aktifitas paginya, mulai dari mencari sarapan, atau bertukar cerita bersama kopi pagi mereka. Aku benar-benar sangat menikmati pagi ini.

Lantas tujuanku kemari adalah untuk memotret pagi, tapi bukan untuk memotret aktifitas pantai atau nelayan. Hal itu cukup menjadi bonus untukku di bagian cerita saja, karena aku lebih suka membidik keindahan pemandangan paginya.

Maka aku berkeliling di sekitaran tepi sebelah kiri dari pantai ini untuk menemukan hal yang kira-kira bisa aku abadikan. Dan mataku tertuju pada luasnya hamparan lautan dengan ombak pagi yang begitu tenang. Pasir putih, kecil, padat yang belum banyak terjamah kaki manusia sehingga terlihat lebih halus dan mengkilat saat di siram air laut. Maka aku abadikan cerita tersebut melalui bidikan lensaku.

Agar pemandangannya tidak terlalu kaku dan polos, aku memasukkan adikku ke frame yang kebetulan pagi itu sengaja aku ajak karena pantai ini jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah. Ya sekalian itung-itung ajak adekku jalan-jalan. Setelah itu aku bergeser mencari spot lain yang kira-kira menarik.

Selanjutnya perhatianku tertuju pada roda bantu yang digunakan nelayan untuk mendorong perahu mereka, baik saat di dorong ke tengah pantai atau saat dari tengah pantai menuju pinggir. Dan aku pun tertarik untuk membidik hal ini dalam kameraku.

Maka begitulah pagi ini di Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah.



Tonton juga videonya melalui YouTube
YouTube Channel : Oget ID
Link Video : 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.