• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Selasa, 07 Januari 2020

Bukit Batu Idung - Lombok Barat


Bukit Batu Idung - letaknya ada di Lombok Barat, menuju ke tempat ini mungkin susah-susah gampang, sebab tempatnya lumayan dalam, tetapi akses ke sana tentu saja mudah. Maka tak salah jika kalian membaca postingan ini, semoga dengan ini kalian dapat lebih mudah kesana.



Tapi sebelum itu, saya ingin menjelaskan dulu view dan trck ke lokasi.


Lokasi ini merupakan tempat yang sangat tepat untuk menikmati view sunset, jika kalian orang yang rajin bangun pagi, sunrise pun tak akan kalah indahnya dari tempat ini. Bahkan beberapa pesepeda yang biasa bersepeda pagi, menjadikan tempat ini sebagai tujuan mereka.

Pagi hari, sunriese, mentari akan muncul dari balik pegunungan ufuk timur Pulau Lombok. Diantara waran merah dan birunya, nampak perumahan warga, persawahan dan diselimuti kabut pagi. Pemandangan yang sangat segar, udara sejuh dan tentu saja pemandangan menakjubkan. Saya pernah sunrise sekali di tempat ini, saya masih ingin kembali untuk sunrise kesana.

Sunset, mungkin lebih dari tiga kali saya sunset di Bukit Batu Idung. Menghabiskan sore hari di tempat ini memang sangat menakjubkan. Bahkan setiap sore tempat ini akan selalu ramai dikunjungi. Dengan view laut selat Bali Lombok, tatkala warna merah jingga memancar, akan menambah pesona tempat ini. Dibawahnya terhampar persawahan yang luas berpetak-petak rapi. Pokoknya sangat indah.

Lalu buat kalian yang ingin ke tempat ini, rute nya sederhana saja. Misal kita mulai dari jalur bundaran - patung sapi yang ada di Lombok Barat, lalu ambil arah yang ke Pelabuhan Lembar. Ikuti jalaur utama menuju arah ke Pelabuhan Lembar, hingga kalian melewati jembatan besar (ingat ya jembatan besar) - setahu saya inilah satu-satunya jembatan yang akan dilewati, maka di ujung jembatan ada pertigaan ke kiri atau arah timur.

Jalur sekarang keluar dari jalur utama, jalurnya kecil, lalu ikuti jalur itu sekitar kurang lebih 7 menit sampai kalian menemukan pertigaan pertama ke arah kanan. Jalurnya sekarang lebih kecil lagi, seperti masuk gang, tapi aspal tentu. Ingat ya, dari jalur utama belok kiri dan temukan pertigaan pertama. Nah, sekarang tinggal ikuti jalur itu sampai kalian menemukan tanda / papan nama parkiran menuju Bukit Batu Idung.

Dari jalur itu, kalian akan berkendara cukup lama, sekitar setengah jam kurang lebih. Jalurnya kecil, menanjak dan berkelok, maka utamakan keselamatan saat berkendara. Jika kalian baru pertama kesana, saya sarankan untuk datang berkelompok atau jangan sediri, untuk memastikan keselamtan kalian.

Ok, selamat berlibur.

Info lebih lanjut, silahkan tinggalkan komentar atau lihat videw saya di YouTube melalui chanel Oget ID atau klik link berikut.



Tonton juga video perjalanannya melalui YouTube
YouTube Channel : Oget ID
Link Video : 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.