• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Jumat, 10 Januari 2020

Bukit Mersek - Sunset Point Terbaik di Lombok


Dan inilah tempat sunset terbaik di Pulau Lombok - setidaknya menurut saya. Bukan omong belaka, tempat ini selalu menjadi incaran para wisatawan untuk menikmati susnet. Jika kalian datang ke tempat ini untuk sunset, maka kalian akan menemukan tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.



Kali ini saya bersama teman-teman berencana nge-camp di temmpat ini. Rasanya tidak cukup kalau hanya menikmati moment sore saja, kami ingin lebih, kami ingin sore, malam hingga pagi. Sunset nya memang benar-benar tidak dapat di ragukan keindahanya. Menikmati keindahan sore dari atas bukit yang luas, view pantai lepas, garis pantai yang panjang, benar-benar sangat memanjakan mata.

Perbukitan disini seperti bukit teletabis, rumputnya bagai karpet, menghijau saat musim penghujan dan menguning saat musim kemarau. Bukitnya berombak-ombak dan sangat sangat luas. Silahkan saja kalian menjelajah hingga ke ujung bukit di tepi pantai sana jika kuat jalan kaki. Kearifan lokal juga terpancar dari beberapa penduduk setempat yang menggembala sapi, kerbau dan kambingnya di atas perbukitan ini. Hal ini karena tempat ini ditumbuhi rumput yang sangat lebat tatkala musim hujan.

Sayang malam itu angin benar-benar sangat keras menerjang tenda kami, sampai beberapa tenda roboh dibuatnya. Kami sempat pindah beberapa kali untuk mencari tempat yang aman. Yaa kami tidak heran, waktu itu memang Lombok sedang dibayangi angin kencang.

Sebenarnya tempat ini bukan area camp sebab tak ada yang berjaga malam, tetapi sudah kedung kami kesana dengan peralatan lengkap, akhirnya kami membayar lebih untuk beberapa orang yang akan berjaga malam. Menurut saya, tempat ini bisa menjadi area camp yang sangat menarik. Tapi entah apa pertimbangan pemerintah dan pengelola sehingga tidak menjadikan tempat ini sebagai camp ground.

Yang pasti pagi itu kami disambut dengan view yang tak kalah menakjubkan. Dan sepagi itu pun bahkan sebelum matahari terbit, tempat ini sudah ramai di kunjungi wisatawan. Mungkin mereka bersasal dari hotel-hotel yang banyak berjejeran di sekitaran pantai itu.

Mengingat wilayah ini adalah termasuk kawasan ekonomi khusus Pantai Mandalika, maka tempat ini selalu menjadi primadona untuk di kunjungi.

Jadi apa pendapat kalian tentang Bukit Meresek.
Atau belum pernah kesana, sebaiknya coba lihat sendiri.




Hey, kalian juga dapat menikmati video perjalanannya melalui YouTube
YouTube Channel : Oget ID
Link Video : 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.