• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Sabtu, 11 Januari 2020

Pantai Ketapak - Tempat Nongkrong Asyik di Lombok Tengah


Tempat ini adalah salah satu tempat nongkrong favorit saya bersama teman-teman. View laut lepas, udara yang segar, jauh dari kebisingan, mendengar suara deburang ombang dan cerita angin, dan kebetulan tempat ini lumayan dekat dari rumah. Jadi tentu sudah sangat sering aku kesini bersama teman-teman.




Pantai Ketapak masih satu garis pantai dengan Pantai Selong Belanak, satu garis air maupun pasir. Sebenarnya bisa saja kalian jalan dari Pantai Selong Belanak menuju Pantai Ketapak ke arah kanan atau utara hingga ujung pantai tersebut, tetapi untuk jalan kaki cukup membuat kalian pegal sampai di lokasi. Bisa jadi kalian akan berjalan lebih dari 20 menit untuk sampai, belum kembalinya. Maka dari itu saya akan membertahu jalan alternatif ke tempat ini.

Jadi, jika kalian datang dari arah bandara Lombok, sebelum memasuki area Pantai Selong Belanak, kalian akan bertemu simpang 5. Jalur ke depan adalah masuk ke Panatai Selong, jalur ke kiri atau arah timur adalah menuju Pantai Semeti, Mawun hingga Pantai Kute. Jalur yang ke kanan ada 2, jalur pertama adalah menuju perkampungan warga termasuk jalur menuju Pantai Ketapak, dan jalur ke dua adalah jalur hote.

Jadi sudah pasti kalian ambil jalur kanan yang pertama. Jalan luruh ke arah barat, terus dan terus hingga melewati jembatan. Nah dari jembatan kecil itu, kurang lebih sekitar 1 km atau kurang dari 3 menit lah, kalian akan menemukan lapangan di sebelah kiri atau selatan beserta pertigaan dengan kontur jalan tanah. Maka masuklah dari sana, ikuti saja jalur itu. Kalian akan melewati sedikit tanjakan dan turunan, tapi kontur jalan mulus. Tidak jauh kok dari situ, kurang dari 2 menit kalian sudah sampai.

Nah, view nya tentu saja sangat indah. Duduk di bebatuan cadas yang, mendengar gemuruh ombak, view yang menawan dan keren pastinya. Lokasi ini juga sering digunakan sebagai salah satu spot pemancingan, tentu saja kalian akan dapat view bonus yaitu melihat orang mancing. Heheee

Waktu terbaik untuk datang kesini adalah saat sore hari. Di tempat ini tidak ada fasilitas apapun, tidak ada pedgang termasuk parkiran, jadi masuknya gratis. Tapi selalu utamakan keselamatan dan kemanan saat kesini. Saya sarankan jika kalian parkir, tempatkanlah kendaraan kalian di tempat yang mudah diawasi.

Jangan lupa bahagia, selamat berlibur.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.