• Twitter
  • Facebook
  • Instagram
  • Youtube

Kamis, 10 September 2020

Panntai Semeti, Pantai Aquarium di Lombok Tengah


Pantai Aquarium, itulah julukan yang diberikan pada Pantai Semeti yang terdapat di Lombok Tengah ini. Pantai ini masih satu garis dengan Pantai Selong Belanak, yaitu pantai selatan yang terdapat di Lombok Tengah. Jalurnyapun hampir sama, hanya saja kalau datang dari arah bandara Lombok kemudian tiba di Pantai Selong, sebelum masuk kawasan Pantai Selong kita harus mengambil jalur yang ke kiri atau ke arah timur. Jika menelusuri jalur itu makan akan sampai juga ke Pantai Mawun dan Pantai Kute. Hanya sekitar 5 menit dari persimpangan menuju Pantai Selong ke arah kiri atau timur itu, maka di pinggir jalan kita akan menemukan penunjuk arah. 

Selanjutnya keluar dari jalur utama melewati jalur tanah. Bagian ini lumayan panjang, bukan karena jauhnya tapi karena jalurnya yang kurang berkenan jadi harus berkendara hati-hati. Saran saya buat yang pertama datang ke tempat ini, sebaiknya mengajak pemandu atau setidak-tidaknya teman yang tau tempat itu, dengan saya boleh juga lah, haha. Sebab, Pantai Semeti ini tempatnya agak tersembunyi. 

Bagian yang indah dan menarik memang bukan untuk dipajang, tapi untuk dinikmati oleh orang yang benar-benar ingin menikmatinya. Makanya tempat ini selalu terjaga keaslian, keindahan dan kebersihannya. 

Jika sudah tiba di area pantai, coba lah sedikit meng explore tempat ini, sebab masih banyak spot-spot menarik yang masih tersembunyi disini. Foto yang saya ambil ini hanyalah beberapa tempat atau spot favorit saja, maka kalian bisa jadi menemukan spot yang lebih keren dari yang saya temukan.



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Send Me Your Mail


Mohon Kritik dan Saran

Kirimkan kritik dan saran Anda untuk membantu blog ini lebih baik.

Apabila Anda punya pertanyaan, dapat juga melalui komentar.